Thomas Muller dipuji selangit oleh mantan pelatih Real Madrid itu
September 11, 2020

Thomas Muller dipuji selangit oleh mantan pelatih Real Madrid itu

By Felicia Baskin

Bola Gila – Mantan pelatih Real Madrid Jupp Heynckes menyatakan Thomas Muller sebagai pemain paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Jerman.

Kehadiran pemain seperti Robert Lewandowski di Bayern Munchen sejak 2014 membuat namanya semakin kurang mendapat perhatian dari para fans. Pemain asal Polandia itu langsung menjadi idola baru di Allianz Arena.

Nama Thomas Muller juga meredup musim lalu di bawah arahan Niko Kovac. Pelatih Kroasia jarang memberinya kesempatan untuk tampil. Namun, sang pemain berhasil kembali mendapatkan tempat utamanya setelah dipercaya oleh Hansi Flick sebagai starter sejak ia menggantikan Kovac di kursi kepelatihan.

Diberi bermain kembali, lulusan akademi Bayern Munich itu mampu menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan berhasil membantu Die Roten kembali ke jalur semula setelah melambung dari posisi tiga besar di paruh pertama musim 2019/2020.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Antoine Griezmann akhirnya mendapatkan nomor idealnya di Barcelona
Pelatih Liverpool Pastikan Dua Pemain Harus Bersaing Menghadapi Leeds
Juventus dan Inter batal mengejar bek Brasil Madrid karena masalah ini
Gelandang berbakat asal Maroko menjelaskan alasan memilih Fiorentina

Berkat kontribusinya, raksasa Liga Jerman itu pun berhasil meraih treble winners dengan meraih trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Sementara itu, Thomas Muller juga memiliki rekor individu yang baik di mana ia berhasil mengumpulkan 21 assist.

Dengan penampilannya yang impresif, Jupp Heynckes yang pernah melatih Bayern Munich menyebutnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Jerman.

Berbicara dengan Majalah DFL, Jupp Heynckes mengatakan dia pikir, dengan keseluruhan karakter dan gaya bermain, Thomas Muller adalah pemain paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Jerman bersama Gerd Muller.

Baca:  Mengalami cedera saat latihan, bek Real Madrid asal Spanyol itu terancam absen lama

Baginya dia selalu menunjukkan perbedaan dengan menjadi pemain tim dan selalu bekerja keras. Tidak hanya itu, Thomas Muller juga menjadi penggerak di lapangan, yang kini tampil lebih baik dari sebelumnya.

Bersama Bayern Munich, gelandang serang berusia 30 tahun itu telah mencetak lebih dari 100 gol dan 150 assist dalam 535 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Thomas Muller masih tersisa tiga tahun lagi dan sejauh ini ia telah memenangkan berbagai gelar bergengsi seperti Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Sumber: Thomas Muller Memuji Mantan Pelatih Real Madrid yang Sangat Mahal
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola