Ronald Koeman: Barcelona telah, sedang dan akan lebih baik dengan Messi
November 12, 2020

Ronald Koeman: Barcelona telah, sedang dan akan lebih baik dengan Messi

By Felicia Baskin

Bola Gila – Ronald Koeman adalah orang yang dipilih untuk meningkatkan performa Barcelona musim ini. Namun, di awal kedatangannya, ia harus menghadapi Lionel Messi yang nyaris hengkang dari klub, meski pada akhirnya sang bintang Argentina tetap bertahan.

Tak lama setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munich di Liga Champions, Barca langsung mengimbau Koeman untuk memperbaiki kondisi raksasa Catalan tersebut. Koeman segera bergabung, dan mewujudkan mimpinya menjadi pelatih klub tempatnya bermain saat masih berstatus pemain.

Namun, ia harus membujuk Messi yang putus asa, tidak puas dan siap meninggalkan Camp Nou setelah Barca dibantai Bayern, 8-2. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan pelatih berusia 57 tahun itu hingga meyakinkan La Pulga untuk bertahan?

Dalam wawancara dengan OlahragaKoeman mengaku sempat mengajak Messi ngobrol dari hati ke hati di kediaman megabintang berusia 33 tahun itu. Saat itu, Messi seolah-olah telah memutuskan untuk meninggalkan Catalan.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Aubameyang Dibantu Dengan Peran Kapten di Arsenal
David Alaba Kesal Dengan Bayern Munich
Dicuekin Man Utd, Donny van de Beek mencetak gol indah untuk Belanda tadi malam
Mengikuti jejak Marcus Rashford, Jesse Lingard Memutuskan Agen Mino Raiola

“Mereka sudah memberi tahu saya, Messi tidak senang. Lalu, kami mengobrol di rumahnya. Dia menyampaikan apa saja alasan keluar dari klub tersebut, ”ujar Ronald Koeman.

"Saya juga menjelaskan kepadanya apa yang bisa saya ubah, sejujurnya, saya mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya hal yang bisa saya ubah adalah hal-hal yang berhubungan dengan sepak bola; pekerjaan saya, sistem permainan saya, posisinya di lapangan dan betapa pentingnya dia sebagai pemain. . Saya juga mengatakan, hal-hal yang dia miliki bersama klub, hal-hal yang tidak bisa saya ubah. Hingga akhirnya, bertahan adalah keputusan, ”ucap eks pelatih Everton itu.

Baca:  Bayern Munchen dipastikan tampil lebih mengejutkan bagi keempat pemain tersebut

Hingga akhirnya Koeman berhasil meyakinkannya, pelatih yang terakhir kali membimbing timnas Belanda itu mengaku bahwa mereka berdua akhirnya membicarakan cara menekan lawannya.

“Perasaan saya dengannya selalu baik. "Itu sesuatu yang penting, karena Messi menunjukkan kepada saya bagaimana menjadi seseorang yang ambisius, yang selalu ingin memenangi banyak hal, dan ingin terus menjadi yang terbaik, meski ia juga bermasalah dengan klub," tambahnya.

Lalu, apakah Barcelona akan terus bergantung pada Messi?

Terkait hal tersebut, Ronald Koeman mengaku menginginkan yang terbaik untuk timnya. Dan, hal terbaik untuk tim adalah Messi yang melakukannya dengan baik, seperti saat ini, di mana dia terhubung dengan tim dan sangat terlibat dalam kemajuan tim.

"Dia telah menunjukkan itu, ketika kami melawan Betis, ketika dia memasuki babak kedua. Tim harus belajar mencari yang terbaik dari tim mereka sendiri, tetapi untuk saat ini Barca telah, dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tanpa Messi. , "kata Koeman.

Ronald Koeman juga ditanyai tentang keputusannya untuk membebaskan Luis Suarez. Tapi dia mengakui telah berbicara dengan klub, dan segalanya harus berubah.

“Lebih menyenangkan memberi tahu Pedri bahwa dia akan bermain melawan Madrid daripada mengomunikasikan keputusan seperti ini. Saya sudah berbicara dengan klub, semuanya harus berubah. Anda selalu bisa berdebat tentang segala hal, tapi saya telah menjelaskan berkali-kali, seorang pemain yang memutuskan untuk bertahan akan menjadi satu kekuatan lagi di tim, ”katanya.

Sumber: Ronald Koeman: Barcelona Telah, Sedang, dan Akan Lebih Baik Dengan Messi
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola