Real Madrid, Barcelona Hindari Bertemu Terlalu Dini di Piala Super Spanyol
December 18, 2020

Real Madrid, Barcelona Hindari Bertemu Terlalu Dini di Piala Super Spanyol

By Felicia Baskin

Gilabola.com – Real Madrid dan Barcelona tidak akan bertemu di awal Piala Super Spanyol, yang juga tidak akan berlangsung di Arab Saudi karena krisis kesehatan saat ini.

Kompetisi yang mempertemukan dua posisi tertinggi di Liga Spanyol dan dua finalis Copa del Rey ini akan digelar pada Januari 2021. Tahun lalu kompetisi tersebut digelar di Arab Saudi namun menuai banyak protes dari semua pihak, terutama pemain, yang merasa lelah karena harus melakukan perjalanan jauh. Oleh karena itu Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk mengadakan turnamen tahunan ini di Andalusia, tepatnya di kota Cordoba, Malaga dan Seville.

Dalam pengundian, Kamis (17/12), Barcelona sebagai runner-up Liga Spanyol akan berhadapan dengan Real Sociedad sebagai finalis Copa del Rey. Sementara itu, juara liga Spanyol Real Madrid akan bertemu dengan Athletic Bilbao, yang belum memainkan final Copa del Rey melawan Sociedad. Dengan hasil undian ini, berarti masih ada peluang El Clasico dan derby Basque di final, namun tidak menutup kemungkinan hanya akan menjadi laga top biasa.

Rencananya pertandingan Sociedad melawan Barca akan berlangsung pada 13 Januari, sedangkan duel antara Madrid dan Athletic adalah 14 Januari. Final berlangsung di stadion terbesar di kota Seville, La Cartuja, 17 Januari. Stadion ini digunakan untuk final Piala UEFA 2003 dan juga menjadi markas Real Betis ketika mereka diskors bermain di Stadion Manuel Ruiz de Lopera. Di Piala Super Spanyol edisi terakhir, Real Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan di Jeddah, Arab Saudi.

Berita terbaru:
Virgil van Dijk Berhasil Curi Perhatian Para Pemenang Ballon d'Or
Terakhir Menang Liverpool Tiga Kali Tandang di Selhurst Park, Skor Agregat 2-6
Real Madrid, Barcelona Hindari Bertemu Terlalu Dini di Piala Super Spanyol
Manchester City memiliki peluang untuk kembali dikalahkan oleh Southampton

Baca:  Ter Stegen Mencatat Rekor di Barcelona