Philippe Coutinho kembali pulih, siap menjadi andalan saat Barcelona bertemu Atletico
November 10, 2020

Philippe Coutinho kembali pulih, siap menjadi andalan saat Barcelona bertemu Atletico

By Felicia Baskin

Bola Gila – Philippe Coutinho dikabarkan sudah pulih saat Barcelona baru saja kehilangan Ansu Fati. Kini, bintang Brasil itu berharap bisa kembali ke starting lineup Barca pada laga melawan Atletico Madrid dua pekan mendatang.

Ronald Koeman harus merumuskan starting XI skuadnya tanpa Ansu Fati yang cedera saat timnya bertemu Atletico usai jeda internasional bulan ini. Ia berpeluang kembali bermain bersama Coutinho yang tengah menjalani pemulihan fisik usai mengalami cedera otot pada hamstring kirinya.

Diungkapkan Olahraga, semua hal menunjukkan Coutinho mungkin siap untuk pertandingan melawan Atletico pada 21 November, setelah kompetisi terhenti oleh aktivitas tim nasional. Coutinho telah mengalami kemunduran fisik, tetapi sekarang ia telah menjadi starter yang tidak perlu dipertanyakan lagi dan membuat tanda untuk Blaugrana.

Mengenang permainan terbaiknya saat masih membela Liverpool, Philippe Coutinho menyuplai bola untuk Ansu Fati dalam kemenangan 4-0 Barca atas Villarreal dan Celta Vigo di mana Blaugrana menang 3-0, dan mencetak satu gol yang berhasil disarangkan. menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di Barca. bertemu Sevilla. Dia juga mencetak salah satu gol yang disebutnya di Liga Champions bersama Barcelona, ​​dalam pertandingan melawan Ferencvaros yang dimenangkan oleh pasukan Koeman, 5-1.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Carlo Ancelotti Sebut Milan Tak Sekuat Juventus dan Inter
Philippe Coutinho kembali pulih, siap menjadi andalan saat Barcelona bertemu Atletico
Cesare Prandelli Mengungkapkan Mimpinya untuk Fiorentina
Alvaro Morata ingin mengakhiri karirnya di La Liga, tapi tidak ke Atletico Madrid

Sayangnya, Coutinho mengalami cedera usai laga El Clasico melawan Real Madrid yang digelar di Camp Nou. Setelah terlibat dalam semua enam pertandingan yang dimainkan Barca sepanjang musim ini, dengan memberikan dua gol dan dua assist, Coutinho juga berhasil menjadi pemain kunci di lini tengah skuad Catalan.

Baca:  Barcelona berpeluang melepas beknya ke Marseille

Hingga mengalami cedera, Philippe Coutinho hanya sempat diistirahatkan sebentar pada laga melawan Getafe, di mana Barca kalah 0-1. Pemain yang baru saja kembali dari kubu Timnas Brasil itu hanya dimainkan Koeman dalam 28 menit terakhir di Coliseum Alfonso Perez.

Masih harus dilihat apakah Koeman mengira Coutinho akan menjadi starter di pertandingan berat seperti Barcelona melawan Atletico nanti. Satu hal yang juga harus diingat adalah banyak rekan setimnya yang tidak dalam kondisi terbaiknya, karena baru saja kembali dari timnas.

Ketika Koeman memasukkan nama bintang Brasil itu ke starting XI skuadnya, dia menempatkan Coutinho di lini tengah, menyalip Lionel Messi sebagai false nine. Satu-satunya pengecualian adalah pertandingan melawan Real Madrid.

Kemudian, Ansu Fati menjalankan tugasnya bermain sebagai ujung tombak lini serang Blaugrana, dan dibatasi oleh Messi sebagai playmaker. Coutinho pun bergeser ke posisi sayap kiri dan Pedri mengambil alih sayap kanan. Pengorbanan terbesar, dialami oleh Antoine Griezmann …

Pada kesempatan kali ini, Ansu Fati dipastikan akan absen pada laga melawan Atletico yang akan digelar di Wanda Metropolitano. Namun, Philippe Coutinho akan bergabung kembali. Koeman pun harus memutuskan apakah akan kembali bertaruh untuk memainkan Messi atau Griezmann, sementara ia memiliki beberapa opsi lain, yakni Ousmane Dembele dan Francisco Trincao.

Sumber: Philippe Coutinho Pulih, Siap Menjadi Andalan Saat Barcelona Bertemu Atletico
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola