Perubahan 24 Jam di Barcelona, ​​Dari Keras Kepala hingga Takut pada Diri Sendiri
October 28, 2020

Perubahan 24 Jam di Barcelona, ​​Dari Keras Kepala hingga Takut pada Diri Sendiri

By Felicia Baskin

Bola Gila – 24 jam lalu Josep Maria Bartomeu masih berani mengatakan "tidak akan mundur" dari posisinya sebagai Presiden Barcelona. Eh, tidak sampai sehari hatinya terpuruk melihat mosi tidak percaya yang diajukan oleh 16.000 anggotanya.

Barcelona, ​​seperti Real Madrid dan Athletic Bilbao, adalah tiga tim Liga Spanyol yang dibangun atas dasar keanggotaan klub, bukan milik perusahaan tertentu seperti yang terjadi di Liga Inggris. Klub menghadapi mosi tidak percaya pada kepemimpinan klub pada awal November 2020. Mosi tidak percaya yang ditandatangani oleh 16.000 anggota (dari sekitar 70.000 total anggota Blaugrana) diajukan pada September 2020 setelah Lionel Messi & Gerakan drama gagal.

Dalam sebuah wawancara pada bulan September, Messi secara terbuka menuduh Bartomeu "berbohong". tentang janjinya untuk mengizinkan bintang Barcelona pergi pada musim panas 2020.

Situasi menjadi lebih buruk dengan performa klub yang mencapai titik terendah, dengan Barca tidak dapat memenangkan trofi besar dalam beberapa dekade terakhir. Keputusan Bartomeu untuk akhirnya mengundurkan diri didorong oleh keputusan pemerintah Catalonia untuk melanjutkan pemungutan suara pada mosi tidak percaya pada awal November.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Kabar buruk! Tanpa Ronaldo, Juventus Menang Lebih Sedikit
Fabinho cedera, manajer Liverpool mengatakan tidak ada kabar baik!
Shakhtar Donetsk gagal membalas kekalahan 5-0, puji Inter sebagai tim terbaik dunia
Ditandingi oleh Shakhtar, bek Inter: Penting untuk tidak kalah seperti Real Madrid

Bartomeu, yang merupakan direktur di bawah Joan Laporta, menerima kursi kepresidenan klub pada Januari 2014 menyusul pengunduran diri Sandro Rosell karena masalah hukum seputar klub. Ia menjadi presiden sementara hingga Juli 2015, sebelum dipilih sebagai presiden oleh anggota klub.

Baca:  Barcelona Waspada Usai Manchester United Gagal Datangkan Jadon Sancho

Meski terdengar sangat buruk namun sebenarnya "kudeta Messi" ini akan berdampak sangat baik bagi kepastian bintang Argentina itu bertahan di Camp Nou, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Satu-satunya hal yang harus dilihat adalah siapa presiden baru dalam 30 hingga 45 hari dari sekarang. Jika cocok dan bisa menyenangkan La Pulga maka dia mungkin memilih untuk bertahan di Barca sampai dia pensiun.

Sumber: Perubahan 24 Jam di Barcelona, ​​Dari Keras Kepala hingga Takut pada Diri Sendiri
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola