Ozil tidak dimanfaatkan oleh Arsenal, yang ingin diakomodir raksasa Liga Italia
October 22, 2020

Ozil tidak dimanfaatkan oleh Arsenal, yang ingin diakomodir raksasa Liga Italia

By Felicia Baskin

Bola Gila Kabarnya, saat bursa transfer dibuka, AC Milan serius mendatangkan Mesut Ozil dari Arsenal.

Pemain asal Jerman itu didatangkan oleh klub berjuluk The Gunners dari Real Madrid pada 2013. Kubu London Cannon sangat berharap sang pemain bisa membantu memberikan trofi bergengsi yang sudah lama tidak diraih klub tersebut.

Namun, penampilan Mesut Ozil dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Di awal kedatangannya, Mikel Arteta diberi kesempatan bermain di tim utama, namun setelah di lockdown ia terpinggirkan. Bahkan sang pelatih memutuskan untuk tidak memainkannya di pertandingan penting seperti final Piala FA musim lalu.

Musim 2020/21 pun diharapkan bisa bermain secara reguler, namun secara mengejutkan Arteta kembali tidak memberinya menit bermain. Baru-baru ini, pelatih asal Spanyol itu tidak memasukkan namanya ke dalam skuad Liga Inggris dan Liga Europa. Tak ayal, sang pemain semakin kencang dan dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium serta diperkirakan hengkang pada jendela transfer Januari.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Winger Inter Milan tetap optimistis dengan peluang timnya di Liga Champions
Everton Tanpa Pemain Kunci Menghadapi Southampton
Zidane Sebut Kelemahan Utama Real Madrid Kala Shakhtar Donetsk dijatuhkan
Ronald Koeman menyambut para pemain kunci jelang Barcelona vs Real Madrid

Meski begitu, karier Mesut Ozil masih bisa terselamatkan. Berdasarkan Don Balon, AC Milan diklaim siap menampung sang pemain. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa kesepakatan tersebut dapat terlaksana jika kubu London Utara ingin menjualnya dengan harga murah.

Sedangkan jika resmi bergabung dengan raksasa Liga Italia, kubu AC Milan bisa diuntungkan dengan kedatangannya. Apalagi jika mampu mengembalikan performa terbaik sang pemain.

Bersama Arsenal, Mesut Ozil telah bermain dalam 254 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga memberikan 77 assist dan mencetak 44 gol. 33 dari gol itu terjadi di Liga Premier.

Baca:  Raul Jimenez mengisyaratkan bahwa dia akan berkarir di Spanyol

Sedangkan kontrak Ozil sendiri dengan Arsenal akan berakhir pada Juni 2021.

Sumber: Ozil milik Arsenal tidak dimanfaatkan, raksasa Liga Italia ingin menampung
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola