Lionel Messi tetap mendapatkan bonus loyalitas meski meninggalkan Barcelona
November 15, 2020

Lionel Messi tetap mendapatkan bonus loyalitas meski meninggalkan Barcelona

By Felicia Baskin

Bola Gila – Lionel Messi bisa mengantongi bonus loyalitas yang lumayan sebelum dia meninggalkan Barcelona tahun depan.

Bintang Argentina itu mengalami kemunduran belakangan ini, di mana level permainannya tidak seperti dulu dalam beberapa musim terakhir, terlepas dari apakah ia meninggalkan Camp Nou atau tidak.

Padahal, La Pulga saat ini masih menjadi bintang bagi Blaugrana dan bahkan La Liga menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola saat ini, meski bukan yang terbaik.

Ketika secara fisik berada di puncak permainannya, tidak ada yang bisa menyamai bakat luar biasa Messi. Ia adalah mutiara yang selalu diperhatikan Barcelona, ​​dan sudah puluhan kali memperbarui kontraknya sejak bergabung dengan skuat utama Barca.

Berita Sepak Bola Terbaru:
AC Milan ingin merebut trofi, eks Juventus tidak senang
Leicester City Bisa Menang Jika Kalahkan Liverpool
Kualitas Timo Werner Kombinasi Harry Kane dan Jamie Vardy
Sudah 22 Tendangan Tanpa Gol, Ketajaman Anthony Martial Dipertanyakan

Dalam salah satu pembaruan kontrak terbarunya, di antara sejumlah klausul dalam kesepakatan itu, ada dugaan bahwa bonus loyalitas akan diberikan yang dihitung sesuai dengan waktu yang dihabiskan Lionel Messi di raksasa Catalan.

Menurut laporan ESPN yang diluncurkan Barca Noticias, dan seperti yang telah dikonfirmasi oleh beberapa sumber lain yang dekat dengan Camp Nou, bonus loyalitas senilai 100 Juta Euro dan Barca telah memasukkannya ke dalam kontrak Messi yang diperbarui pada tahun 2017.

Setengah dari bonus loyalitas dibayarkan oleh klub pada bulan Februari. Adapun sisanya, harus dibayar oleh Barca pada Juni 2021, setelah hubungan mereka dengan Barca berakhir.

Karenanya, anehnya, Lionel Messi bisa mengantongi sisa bonus loyalitas sebelum hengkang ke Manchester City, atau klub lain, jika memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Barca. Ini adalah premi yang dipertanyakan, karena klub harus membayar bonus besar pada saat krisis karena pandemi saat ini. Apalagi, klub juga masih menegosiasikan pengurangan gaji para pemainnya karena kesulitan keuangan yang mereka alami.

Baca:  Ronald Koeman Ungkap Rencana Barcelona di Kandang Atletico

Situasi ekonomi Barca saat ini sangat kritis, dan perlu dilihat apakah Messi akan menerima sisa 100 persen dari bonus loyalitasnya. Atau sebaliknya, dia memutuskan membantu Barca dan menurunkan sebagian klausul, atau malah menghilangkannya jika dipastikan mengepak barang-barangnya dari Camp Nou. Semua opsi ini sangat terbuka saat ini.

Apakah Barcelona tepat waktu untuk meyakinkan Messi?

Dengan pemilihan presiden klub Catalan yang diadakan pada 24 Januari 2021, dan dengan dewan direksi yang bertanggung jawab atas klub, harus dilihat lagi apakah pembicaraan dengan Messi pada akhirnya dapat mengarah pada perpanjangan kontrak atau sebaliknya. Itu semua tergantung pada bagaimana skuad Cule saat itu, dan gelar apa yang mereka menangkan.

Sumber: Lionel Messi Tetap Mendapatkan Bonus Loyalitas Meski Meninggalkan Barcelona
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola