Lionel Messi Panggil Pep Guardiola dan Pelatih Terbaik Barcelona Luis Enrique
December 27, 2020

Lionel Messi Panggil Pep Guardiola dan Pelatih Terbaik Barcelona Luis Enrique

By Felicia Baskin

Bola Gila – Selama hampir 16 tahun, Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di era Pep Guardiola (221 gol, 219 pertandingan) dan Luis Enrique (153 gol, 158 pertandingan). Tak heran jika dia memuji keduanya sebagai pelatih terbaiknya.

Pep Guardiola memimpin Blaugrana antara 2008 dan 2012, memenangkan 14 trofi utama dan membantu Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia, termasuk rekor 91 gol dalam satu tahun kalender 2012.

Luis Enrique kemudian mengambil alih kepemimpinan pada 2014 setelah mendiang Tito Vilanova dan Gerardo Martino menjabat sebagai pelatih, memenangkan hat-trick Copa del Rey dan memenangkan Liga Champions pada musim 2014/2015, di antara trofi-trofi lainnya.

Dari total 219 penampilan selama Guardiola, Messi mencetak 221 gol dan 91 assist, dengan enam pemenang Ballon d'Or yang memiliki 153 gol dan 73 assist dalam 158 penampilan di bawah asuhan Luis Enrique.

Berita Sepak Bola Terbaru
Tottenham Hotspur punya cara bagus untuk mendatangkan pemain baru
Lionel Messi Panggil Pep Guardiola dan Pelatih Terbaik Barcelona Luis Enrique
Luka Modric menyetujui kontrak satu tahun, ingin pensiun di Real Madrid
Bruno Fernandes membuat Portugal bangga di Liga Inggris setelah Cristiano Ronaldo

Dalam wawancara dengan La Sexta yang akan disiarkan pada 27 Desember, dia mengklaim Guardiola dan Enrique adalah manajer Camp Nou terbaiknya, dengan mengatakan, "Pep memiliki sesuatu yang istimewa, dia membuat Anda melihat sesuatu dengan cara yang berbeda."

"Bagaimana dia mempersiapkan pertandingan, bertahan, cara menyerang, dia memberi tahu Anda di mana tepatnya permainan itu, bagaimana Anda harus menyerang untuk menang. Saya beruntung memiliki banyak waktu dengan Guardiola dan Luis Enrique, dua dari yang terbaik. Memiliki mereka telah membuat saya berkembang pesat dalam sepak bola dan pemahaman taktis yang mereka ajarkan kepada saya. "

Baca:  Barcelona Berutang Budi kepada Keluarga Messi