Lima Debut Bikin Pertandingan Dortmund Melawan Bayern Munich Makin Panas!
November 5, 2020

Lima Debut Bikin Pertandingan Dortmund Melawan Bayern Munich Makin Panas!

By Felicia Baskin

Bola Gila – Bayern Munich akan bertandang ke Borussia Dortmund, Minggu (8/11). Lima pemain dari kedua belah pihak akan menjadi debutan dalam laga Der Klassiker kali ini.

Pertemuan kedua tim papan atas Bundesliga ini akan menjadi yang pertama di musim ini, yang sekaligus menjadi momen pertama bagi sejumlah pemain seperti Leroy Sane dan Gio Reyna untuk bertemu yang sama-sama baru akan mencicipi suasana di papan atas ini.

Di situs resmi Bundesliga disebutkan bahwa lima pemain akan memainkan Der Klassiker pertamanya di pertandingan ini, dan diharapkan bisa membantu tim mereka meraih kemenangan besar saat kedua tim bertemu di Signal Iduna Park akhir pekan ini. Inilah namanya:

Leroy Sane

Ini mungkin Klassiker pertama Sane, tetapi persaingan dengan Dortmund bukanlah hal baru bagi pemain berusia 24 tahun itu. Ia bermain di dua Revierderby saat membela Schalke di musim 2015/16, di mana ia menyumbangkan satu assist saat timnya kalah 2-3 di pertemuan pertama, kemudian mencetak gol saat bermain imbang 2-2 di pertandingan kedua melawan Die Borussen musim itu.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Juventus Siap Membuat Pengecualian untuk Mendatangkan David Alaba
Liverpool Santai Saja Dengan Kondisi Diogo Jota Meski Bermasalah di Atalanta
Pembelian Gabriel Magalhaes menguntungkan bagi Arsenal
Torino meminta penjelasan tentang kasus misterius Covid-19 di Lazio

Bintang Bayern Munich itu juga mengatakan dia tidak akan pernah bermain untuk Dortmund, "bahkan jika kesuksesan di dunia sepakbola terjadi di klub itu". Diyakini bahwa kedekatan hubungan batinnya dengan The Royal Blues – yang ia bela saat berusia sembilan tahun, diyakini akan membuat Sane bertekad untuk kembali menang melawan Dortmund akhir pekan ini.

Dengan dua gol dan dua assist dalam empat pertandingan pertamanya di kompetisi papan atas Jerman, diyakini para pemain lawan tidak akan bisa melewati Sane yang terlihat penuh semangat untuk mengulang sukses atas tim Hitam dan Kuning itu.

Gio Reyna

Pemain internasional Amerika Serikat, yang baru berusia 17 tahun, telah tampil dalam pertandingan serupa sebelumnya, di mana ia tampil sebagai pemain pengganti, ketika Dortmund kalah 1-0 pada Pekan 28 musim lalu.

Kemudian, ia juga bermain dari bangku cadangan saat Dortmund kalah 2-3 dari Bayern Munich di final Piala Super Jerman awal musim ini. Namun, akhir pekan ini, pertemuan klubnya dengan Bayern diyakini akan menjadi pertemuan pertama Der Klassiker sebagai starter.

Dua penampilan telat Reyna melawan Bayern beberapa waktu lalu terjadi dengan sisa waktu 18 menit. Namun, dia sudah memulai enam pertandingan – kecuali satu, di Bundesliga musim ini. Gelandang Dortmund kini tinggal selangkah lagi menghadapi Die Roten sejak awal pertandingan.

Di awal musim, Reyna mengaku siap untuk "membuat lompatan besar" dalam karir sepak bolanya, dan setelah dia menerima panggilan pertamanya dari tim nasional Amerika Serikat pada jeda internasional bulan ini, sebuah kontribusi yang menentukan melawan Bayern pasti akan menggarisbawahi gagasan itu. Apalagi, saat ini Reyna sudah mengoleksi satu gol dan tiga assist di Bundesliga musim ini.

Jude Bellingham

Ketika datang ke Dortmund musim panas lalu, Jude Bellingham – 17 tahun lainnya yang bersinar di Signal Iduna Park, mengaku "merasa senang" berada di Dortmund. Tentunya kata-kata itu akan terbukti benar saat ia berbaris jelang laga melawan Bayern.

Baca:  Erling Haaland Tidak Tergoda Tinggalkan Dortmund

Bellingham bermain selama 14 menit di Der Klassiker pada ajang Piala Super Jerman pada September, namun penampilannya di laga yang akan digelar di Bundesliga akhir pekan ini tentunya akan menjadi pengalaman yang berbeda. Apalagi, saat suporter Dortmund mendesak tim kesayangannya untuk segera mengakhiri dominasi Bayern Munich selama delapan tahun berturut-turut di Der Klassiker.

Meskipun usianya masih muda, Bellingham telah secara mengesankan menghidupkan kembali lingkungan barunya, dan segera membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di lini tengah skuad Lucien Favre. Bellingham juga dianggap berperan penting dalam menghadapi duo maut Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Eric Maxim Choupo-Moting

Baru datang musim panas ini dari pelatih Prancis, PSG, Choupo-Moting harus sabar menunggu waktunya bermain. Pasalnya, striker andalan Bayern, Robert Lewandowski, bertekad memecahkan rekor baru setiap pekan.

Pemain internasional Kamerun yang pernah bermain untuk timnas Jerman dan sudah berusia 31 tahun ini juga masih harus berusaha meningkatkan kecepatannya. Namun, sebagai tindak lanjut dari dua gol pertamanya dan satu assist dalam debutnya saat Bayern menang 3-0 atas FC Düren di Piala Jerman, ia membuat penampilan pertamanya untuk Bayern dalam kemenangan 2-1 atas Cologne di Jerman. akhir pekan.

Dia juga mantan pemain Schalke, dan telah membuat dua penampilan bersama Sane – dalam enam pertandingan Revierderby yang dia mainkan, pada 2015/16. Sementara itu, ia juga mencetak gol kedua Die Knappen saat mereka mengamankan kemenangan 2-1 atas Dortmund di tahun sebelumnya. Kontribusi serupa tampaknya akan membuat pemain kelahiran Hamburg ini semakin digandrungi para suporter fanatik Die Roten.

Jamal Musiala

Banyak yang telah ditunjukkan oleh duo Dortmund yang berusia 17 tahun; Bellingham dan Gio Reyna, namun Bayern Munich juga memiliki bintang remaja, Jamal Musiala.

Setelah melakukan debut seniornya dalam penampilan dua menit melawan Freiburg di akhir musim lalu, gelandang serang kelahiran Stuttgart – yang telah mewakili Inggris serta Jerman di level yunior, kini menjadi pemain reguler di Hansi Flick & # 39; Tim senior Bayern.

Gaya permainannya yang mengalir dan kepintarannya dalam meloloskan diri dari pertahanan lawan membuat Musiala tampil menawan di atas lapangan. Dua gol yang ia cetak dalam lima penampilannya sebagai pemain pengganti di liga pasti akan mengingatkan Dortmund jika Musiala keluar dari bangku cadangan akhir pekan ini.

Selain itu, jangan lupa, ada lebih banyak pemain di kedua kubu yang juga bisa merasakan dan memengaruhi jalannya Der Klassiker untuk pertama kalinya, di mana Thomas Meunier dan Joshua Zirkzee juga merupakan dua pemain yang akan merasakan pengalaman pertama kali tampil. dalam suasana pertandingan dengan tingkat persaingan. ini sangat tinggi.

Sementara itu, Chris Richards dan Bouna Sarr juga kemungkinan akan berada di bangku cadangan untuk Bayern Munich, sementara keduanya kemungkinan akan melakukan debut Der Klassiker jika dipanggil. Hal yang sama terjadi pada rekan setim mereka dari Spanyol, Marc Roca, serta dua pemain Dortmund; Mateu Morey dan Reinier.

Sumber: Lima Debut Bikin Pertandingan Dortmund Melawan Bayern Munich Makin Panas!
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola