Liga Italia Bisa Ditunda Setelah Eksposur Kasus Positif Pecah di Genoa
September 29, 2020

Liga Italia Bisa Ditunda Setelah Eksposur Kasus Positif Pecah di Genoa

By Felicia Baskin

Bola Gila – Liga Italia berpeluang dicurigai selama dua pekan setelah 14 pemain Genoa dinyatakan positif virus corona.

Genoa sudah mengumumkan, ada 14 pemain dan staf klub yang diekspos positif usai kalah dari Napoli, 0-6, akhir pekan lalu. Artinya, pemain Napoli harus melakukan isolasi independen hingga dinyatakan negatif dalam rangkaian tes yang harus dijalani.

Selanjutnya, Napoli dijadwalkan bertemu Juventus di Turin, Minggu malam waktu setempat atau Senin (5/10) WIB. Sementara itu, Genoa seharusnya memainkan Torino sehari sebelumnya.

Pemerintah Italia, termasuk kementerian olahraga negaranya, saat ini sedang bekerja sama untuk memutuskan cara terbaik untuk memutus rantai penyebaran virus di kluster pertandingan Serie A.

Berita Sepak Bola Terbaru:
7,7 Triliun Total Pengeluaran Guardiola Untuk Pemain Bertahan Manchester City
Undian Liga Champions Kamis Malam, Real Madrid, Liverpool, Bayern, Juventus Masuk Unggulan
Lihat Lampard dan Mourinho saling mengumpat saat Chelsea menang 0-1
Mengherankan! Tottenham melewati perempat final, kalahkan Chelsea lewat adu penalti!

Namun, merebaknya kembali wabah ini bisa menyebabkan jadwal pertandingan sepak bola kembali ditunda. Menurut media Italia, Corriere della Sera, yang diluncurkan Matahari, penundaan pertandingan Serie A dianggap sebagai salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Sementara itu, jeda internasional akan dilanjutkan minggu depan. Alhasil, jadwal pertandingan domestik akan terhenti selama dua pekan ketika beberapa pemain harus kembali ke timnas masing-masing.

Peningkatan kasus positif corona di Italia menyusul lonjakan yang sangat mengkhawatirkan dalam sepak bola Inggris.

Sebelumnya pelatih David Moyes ditambah dua pemain West Ham; Issa Diop dan Josh Cullen, juga dinyatakan positif sebelum klub tersebut melawan Hull City di Piala Liga.

Kemudian, pertandingan Piala Liga yang seharusnya dimainkan oleh klub Leyton Orient juga harus dibatalkan, dan Spurs memenangkan WO setelah 18 pemain dan staf Orient dinyatakan positif terkena paparan. Kasus eksposur positif lainnya juga dialami klub League Two, Grimsby Town.

Baca:  Update Bedah Bahu Matthijs De Ligt, Hanya Bisa Lindungi Juventus di Bulan November!

Pertandingan Genoa melawan Napoli sejatinya sempat tertunda beberapa jam, setelah kiper nomor satu Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif sehari sebelum pertandingan.

Berikutnya, giliran gelandang Genoa, Lasse Schone, yang juga dinyatakan positif corona. Kini, usai laga Genoa melawan Napoli, 14 pemain Genoa lainnya juga dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah tes hari ini (Senin, 28/9), jumlah anggota kami yang dinyatakan positif Covid-19 melonjak menjadi 14 orang, terdiri dari pemain dan staf. Klub telah mengaktifkan semua prosedur protokol kesehatan dan memberi tahu pihak Pihak berwajib, selain itu pihak klub juga akan memberikan informasi terkait kondisi terkini dari situasi ini, ‚ÄĚdemikian keterangan resmi Genoa.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak merinci dalam peraturannya berapa banyak pemain yang diekspos dalam sebuah tim yang dapat mengakibatkan jadwal keseluruhan pertandingan ditunda.

Sumber: Liga Italia Bisa Ditangguhkan Setelah Kasus Eksposur Positif Pecah di Genoa
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola