Jadon Sancho tak terpengaruh dengan kegagalan pindah ke Manchester United
November 14, 2020

Jadon Sancho tak terpengaruh dengan kegagalan pindah ke Manchester United

By Felicia Baskin

Bola Gila – Jadon Sancho berbesar hati setelah gagal pindah ke Manchester United musim panas lalu, dan mengakui hal itu tidak memengaruhi permainannya di Borussia Dortmund.

Penyerang berusia 20 tahun itu tetap bersama klub Bundesliga musim ini, setelah United menolak memenuhi harga yang diminta Dortmund hingga batas waktu akhir Agustus.

Sejauh musim ini, Sancho belum mencetak gol di liga, tapi dia juga menyumbang gol untuk Inggris dalam kemenangan 3-0 mereka atas Republik Irlandia pada pertengahan pekan.

Dia juga ditanya apakah spekulasi transfer musim panas lalu telah memengaruhi penampilannya saat ini. "Tidak, kurasa tidak," kata Sancho ITV, sebagaimana dilaporkan BBC Sport.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Tak Setuju dengan Kontrak Baru, Juventus Siap Lepas Dybala
Lionel Messi tetap mendapatkan bonus loyalitas meski meninggalkan Barcelona
Masih nekad mendapatkan Arkadiusz, Juventus kembali menawarkan untuk menukar pemainnya ke Napoli
Pelatih positif terkena Covid-19, Milan membatalkan latihan

“Saya merasa setiap pemain mengalami momen penurunan dalam karier sepak bola mereka, dan saya mengalami ini. Semua ini hanya bagaimana saya mencoba untuk bangkit, dan saya merasa bahagia karena saya memiliki pelatih yang percaya pada saya dan terus memainkan saya sebagai starter, ”tambah Jadon Sancho, mantan pemain muda Manchester City.

Musim ini, Sancho telah mencetak gol untuk Dortmund di Liga Champions dan Piala Jerman, setelah ia mencetak 20 gol di kompetisi domestik pada musim 2019/20.

Sancho juga mencatatkan 20 assist untuk Die Borussen selama musim lalu, dan mencetak gol untuk Inggris. Ia yang melakoni debutnya di Three Lions pada 2018 ini mengaku tak merasa terbebani oleh ekspektasi besar untuknya, setelah tampil menawan di awal karier internasionalnya.

Baca:  Lima Debut Bikin Pertandingan Dortmund Melawan Bayern Munich Makin Panas!

“Saya hanya berharap banyak dari diri saya sendiri. Saat saya bermain, saya selalu berusaha memberikan assist dan mencetak gol, dan selalu berusaha membantu tim. Dalam dua pertandingan terakhir, saya tidak mencetak gol atau memberi assist, tapi saya tahu saya punya peluang, ”ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan Manchester United disarankan tak repot-repot mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, usai gagal mengontraknya musim panas lalu. Pasalnya, Setan Merah sebenarnya sudah memiliki pemain yang 11-12 tahun mirip dengan Sancho dan kini bermain di level akademi.

Lewat penampilan apik penyerang muda, Shola Shoretire, United harus yakin punya pemain hebat yang bisa bersinar di masa depan. Shoretire, yang baru berusia 16 tahun pada Februari lalu, telah menandatangani kesepakatan di akademi serta pra-kontrak untuk menjadi pesepakbola profesional di klub tersebut.

Shoretire telah menunjukkan kemajuan pesat melalui tim yunior, yang bahkan membuat beberapa pemain di Old Trafford menarik nafas lega. Pasalnya, pemain kelahiran Nigeria itu bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah di klub setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund lagi.

Sumber: Jadon Sancho tidak terpengaruh oleh kegagalan pindah ke Manchester United
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola