Gerard Pique Sepertinya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri
August 25, 2020

Gerard Pique Sepertinya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri

By Felicia Baskin

Bola Gila – Gerard Pique sekarang sepertinya harus menjilat dirinya sendiri, setelah Barcelona menyatakan dia akan menjadi pemain yang tidak tersentuh musim panas ini.

Ronald Koeman segera mulai melatih skuadnya, berbicara dengan para pemainnya dan memberi tahu mereka bahwa dia memikirkan mereka saat musim baru bergulir.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan kepada Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Samuel Umtiti dan Junior Firpo bahwa mereka tidak termasuk dalam rencananya untuk musim depan. Sementara Koeman juga telah berbicara dengan Pique dan Sergio Busquets.

Ketika pertama kali mengungkapkan daftar pemainnya yang tidak tersentuh musim panas ini, raksasa Catalan hanya menyebut Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet dan Frenkie de Jong. Daftar ini kemudian ditambah dengan masuknya nama Nelson Semedo dan Antoine Griezmann. Kini, Pique adalah pemain lain yang tidak akan dilepas Barca saat ini.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Timnas Inggris Terus Sebut Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru
Andrea Pirlo Menyebarkan Apa yang Dia Inginkan Dari Para Pemain Juventus
Tak hanya Luka Jovic, Milan juga tertarik memboyong dua pemain Madrid tersebut
Gerard Pique Sepertinya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri

Koeman mengungkapkan bahwa Gerard Pique tetap menjadi pemain kunci, dan tidak tersentuh di Barcelona. Adapun Busquets, sang gelandang masih mencari klub, dan tidak akan lagi memiliki keistimewaan seperti sebelumnya.

Bahkan jika Busquets tetap di Camp Nou, gelandang internasional Spanyol tidak akan lagi dijamin untuk memulai setiap pertandingan, karena Koeman akan memilih De Jong dan Miralem Pjanic yang baru bergabung.

Namun, Sergio Busquets juga akan berguna. Jika dirasa jumlahnya tidak cukup, maka Barcelona bersedia duduk dan meminta Busquets menghabiskan hidupnya di Camp Nou dan berhak memutuskan kepindahannya.

Baca:  Villarreal Segera Dapatkan Bek Roma Berpengalaman dari Argentina

Berdasarkan OlahragaKoeman sempat memberi tahu Pique bahwa bek berusia 33 tahun itu tetap menjadi pemain penting dan kepemimpinannya sangat dibutuhkan di lini belakang Barca. Koeman pun berharap dirinya akan tetap menjadi "Kaiser" yang lebih intens di timnya nanti.

Hal ini tentu saja bertentangan dengan keinginan Gerard Pique untuk "mengorbankan" karir sepak bolanya demi meningkatkan performa Blaugrana. Pasalnya, tak lama setelah Barca dipermalukan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, dia mengaku siap dijual jika harus dilakukan demi perubahan dan peningkatan performa Barca.

Tak lama setelah laga usai, Pique tak mau banyak basa-basi dan meminta Barca mengambil keputusan sulit menyusul kekalahan yang memalukan tersebut. “Malu tepatnya. Tidak bisa bermain seperti itu, tidak bisa bermain di kompetisi bergengsi Eropa seperti itu,” kata Pique.

“Klub membutuhkan perubahan dan saya tidak berbicara tentang pelatih, para pemain. Saya tidak mau menunjuk siapapun, karena secara struktural kita butuh perubahan di semua lini, ”imbuhnya.

“Orang pertama yang akan menjadi sukarelawan adalah saya, jika darah baru harus datang dan mengubah dinamika tim ini, saya akan menjadi pemain pertama yang pergi, saya siap untuk minggir,” kata Pique heroik, saat itu.

Sekarang, bagaimanapun, tampaknya Gerard Pique harus menjilat dengan dirinya sendiri, karena dia dilarang meninggalkan klub dan tidak akan "sukarela" untuk pergantian atau pergantian kepemimpinan di pertahanan Blaugrana.

Sumber: Gerard Pique Sepertinya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola