Fonseca Ingatkan Pemain Roma Antisipasi Kekuatan Utama Parma
November 21, 2020

Fonseca Ingatkan Pemain Roma Antisipasi Kekuatan Utama Parma

By Felicia Baskin

Bola Gila – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengingatkan timnya untuk mewaspadai dan mengantisipasi kekuatan utama Parma, yakni serangan balik cepat yang dimotori eks punggawa I Giallorossi, Gervinho.

Setelah mengalami jeda selama kurang lebih dua pekan, AS Roma akan melanjutkan kompetisi di Serie A akhir pekan ini. Klub asuhan Paulo Fonseca dalam kondisi yang cukup bagus, namun hal itu tetap tidak membuat sang pelatih kehilangan kesadaran akan lawan potensial mereka, Parma.

Fonseca sendiri bahkan mengaku sangat menyukai kualitas Parma yang disebut sebagai tim solid dan memiliki kekuatan serangan balik cepat yang sangat berbahaya bagi lawan-lawannya. Tak ingin timnya mengalami kesulitan besar, sang pelatih mengingatkan Roma untuk selalu waspada dan berusaha mengantisipasi kekuatan utama I Gialloblu, yaitu serangan balik yang cukup cepat.

Fonseca mengakui, serangan balik Parma merupakan kekuatan yang sangat berbahaya bagi tim Fabio Liverani, apalagi dengan kehadiran Gervinho. Striker senior asal Pantai Gading ini juga merupakan eks punggawa Roma yang tentunya ingin membuktikan kualitasnya kepada mantan timnya.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Real Madrid Diabaikan Selama 10 Bulan, Pemain 27 Tahun Ini Mencetak Gol Menit Kedua
Fonseca Ingatkan Pemain Roma Antisipasi Kekuatan Utama Parma
Kurang Hormat, Lazio Pastikan Hukuman untuk Bintang Spanyolnya
Milan Tidak Melihat Pertandingan Melawan Napoli Sebagai Ujian Terakhir

Untuk bisa mengatasi serangan balik berbahaya Parma, Fonseca akan meminta anak-anak asuhnya untuk tidak menyisakan banyak ruang untuk lawannya. Tim yang mengandalkan pemain cepat di lini depan umumnya sangat berbahaya jika menemukan banyak ruang kosong untuk dimanfaatkan.

Selain bahaya serangan balik lawan, Roma juga mengalami kendala dari segi pemain, di mana cukup banyak punggawa penting yang absen. Pada laga akhir pekan ini, I Giallorossi tidak akan bisa memainkan punggawa seperti Edin Dzeko, Federico Fazio, Marash Kumbulla, Chris Smalling, dan Davide Santon.

Baca:  Gelandang asal Turki itu meminta Rp. 104 miliar untuk tinggal di Milan

Meski harus kehilangan beberapa pemain setidaknya untuk pertandingan melawan Parma, Roma masih cukup percaya diri dengan peluang mereka untuk menang. Fonseca merasa hasil bagus yang mereka peroleh belakangan ini membantu menjaga kepercayaan diri para staf agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

Sumber: Fonseca Ingatkan Pemain Roma Antisipasi Kekuatan Utama Parma
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola