Borussia Dortmund mengakui Erling Haaland cedera
December 4, 2020

Borussia Dortmund mengakui Erling Haaland cedera

By Felicia Baskin

Bola Gila – Borussia Dortmund mengaku bersalah atas cedera bintang mereka, Erling Haaland, yang bahkan harus absen hingga Januari tahun depan.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengaku sangat mengandalkan striker muda tersebut hingga mengalami cedera hamstring dan harus absen hingga awal tahun depan.

Pelatih Swiss itu pun mengakui, cedera yang diderita eks pemain Salzburg itu sebenarnya bisa dihindari jika tak terus mengandalkan dirinya di setiap pertandingan yang dimainkan timnya.

Pemain internasional Norwegia itu harus menyingkir ketika Die Borussen menang imbang 1-1 melawan Lazio di Liga Champions, setelah sebelumnya mengalami cedera saat latihan. Sejauh musim ini, dia telah tampil dalam 14 pertandingan yang dimainkan oleh Borussia Dortmund di semua kompetisi, di mana dia telah memulai 13 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Meski nyaris bangkrut, Barcelona harus meningkatkan fasilitas klub
PSG harus menjual Mbappe dan Di Maria jika ingin memboyong Messi ke Prancis
Arteta disindir oleh legenda Arsenal tentang pemain
Lima Alasan Yang Mengancam Zidane Dipecat Real Madrid

Namun, BVB sekarang harus berjuang tanpa bintang berusia 20 tahun itu selama sisa tahun 2020, dan itu pukulan nyata bagi Favre.

“Dia tidak akan bermain lagi sebelum Januari. Dia mungkin bermain terlalu sering. Awalnya kami mengira tidak akan seburuk itu, tapi dia malah tidak bisa bermain sekarang,” kata Favre Sky Jerman, sebagaimana dilaporkan Game Dunia.

Di klasemen Bundesliga, Dortmund kini terpaut empat poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen. Kemudian ada RB Leipzig di posisi kedua dan Bayer Leverkusen di posisi ketiga.

Sebelum pergantian tahun, Borussia Dortmund akan bertemu Eintracht Frankfurt, Stuttgart, Werder Bremen dan Union Berlin. Mereka juga akan bertandang ke markas Eintracht Braunschweig dan memainkan putaran kedua DFB-Pokal, serta satu pertandingan terakhir babak grup Liga Champions melawan Zenit minggu depan. Tentu saja jadwal skuad Favre sangat padat bulan ini.

Baca:  Dikritik karena memperkaya diri dari pemain junior, Dortmund membalas

Sementara itu, Haaland – yang mencetak 16 gol dalam 18 penampilan untuk Dortmund musim lalu, diharapkan kembali saat skuad Favre bertandang ke markas Leipzig pada 10 Januari 2021, yang akan digelar enam hari setelah mereka menjadi Wolfsburg di awal laga. di tahun ini.

Sejak debutnya di Borussia Dortmund, Erling Haaland selalu diandalkan Favre dalam banyak pertandingan. Ia bahkan hanya absen tiga pertandingan Bundesliga, meski klubnya tetap menang dan mencetak sembilan gol di ketiga pertandingan tersebut. Bersama Haaland, Dortmund telah mencatatkan 16 kemenangan dan tujuh kekalahan, mulai dari debutnya di Westfalenstadion pada Januari 2020.