Bayern Munchen Tak Lagi Mengandalkan Davies, Begini Penjelasan Hansi Flick
October 23, 2020

Bayern Munchen Tak Lagi Mengandalkan Davies, Begini Penjelasan Hansi Flick

By Felicia Baskin

Bola Gila – Bayern Munich lebih mengandalkan Lucas Hernandez di bek kiri ketimbang Alphonso Davies musim ini. Rupanya, hal inilah yang menjadi alasan sang pelatih, Hansi Flick.

Flick mengaku, jadwal pertandingan timnya yang sangat padat menjadi pertimbangannya untuk membatasi Davies '. waktu bermain, dan Hernandez lebih sering memulai musim ini.

Davies menjadi salah satu bintang Die Roten saat meraih treble pada musim 2019/20, dan menjadi starter reguler di bek kiri.

Pemain berusia 19 tahun itu hanya absen satu kali dari 35 pertandingan kompetitif Bayern Munich, sejak Flick ditunjuk menggantikan Niko Kovac. Namun sejauh musim 2020/21 ini, ia baru bermain penuh 90 menit dalam tiga dari tujuh pertandingan Bayern di kancah liga domestik dan Eropa. Sementara itu, Hernandez punya catatan kontras, dimulai dari enam pertandingan.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Rekor kemenangan beruntun AC Milan berlanjut, Pioli mengungkap rahasianya
Kepalanya bocor terbungkus perban, Mourinho menyebut Hojbjerg sebagai Zidane
Roofe Mencetak Gol Setengah Lapangan, Gerrard: Gol Terbaik yang Pernah Saya Lihat
Jika kalah melawan Barcelona, ​​Gladbach, Zidane siap dipecat oleh Real Madrid!

"Untuk pemain muda seperti Alphonso Davies, tidak mudah baginya untuk memainkan banyak pertandingan di musim lalu, kemudian hanya memiliki pramusim yang singkat," kata Flick kepada wartawan, seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Die Roten kini telah memulai kembali pertarungan mereka di musim baru Bundesliga, setelah menjuarai Liga Champions sekitar dua pekan lalu.

"Kami sengaja memberinya waktu untuk mengisi ulang – mental dan fisik, dan itulah yang dia lakukan sekarang," kata Hansi Flick.

Mengingat Davies & # 39; Performa luar biasa musim lalu, tampaknya mudah untuk melupakan bahwa ia baru memulai musim penuh keduanya sebagai pemain Bayern Munich, setelah tiba dari Vancouver Whitecaps pada Januari 2019.

Baca:  Chelsea menyesal melepas Wonderkid ini ke Bayern Munich

Davies yang meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Bundesliga Tahun 2019/20 dan merupakan kandidat untuk penghargaan Golden Boy 2020, masih bisa berharap mendapat peran yang lebih besar musim ini. Apalagi skuad Flick bisa memainkan dua pertandingan dalam satu pekan hingga akhir tahun ini.

Lucas Hernandez dan Alphoso Davies.

Dengan Lucas Hernandez yang juga meraih trofi Piala Dunia 2018 untuk Prancis, tentunya persaingan yang ketat bisa membesarkan Davies '. tingkat permainan ke tingkat yang lebih tinggi.

Hansi Flick sendiri mengaku menyukai game andalan keduanya. Hernandez berhasil memulihkan kekuatannya di atas lapangan, setelah melewatkan sebagian besar musim 2019/20 karena cedera ligamen engkel.

“Lucas bermain sangat bagus. Dia agresif dan menunjukkan performa solid saat ini, ”ujar pelatih Bayern Munich berusia 55 tahun itu.

Hernandez yang resmi bergabung dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 ini menjadi starter saat Bayern menang 4-0 atas mantan klubnya pada laga Grup A Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Kamis (22/10).

Sementara itu, Davies juga bermain di menit-menit akhir pertandingan, yang menjadi awal perjuangan Die Roten mempertahankan gelar Liga Champions yang mereka raih 59 hari lalu, lewat kemenangan 1-0 atas PSG. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Red Bull Salzburg dan Lokomotiv Moscow di laga berikutnya.

Sumber: Bayern Munchen Tak Lagi Mengandalkan Davies, Ini Penjelasan Hansi Flick
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola